Ass 1 Setda OKUT: Peran Media Sangat Penting

WARTAREPUBLIKA.COM | OKU TIMUR – Peran media massa maupun wartawan sangat penting dalam mendukung kemajuan pembangunan suatu daerah. Tanpa publikasi masyarakat tidak akan mengetahui apa yang dikerjakan oleh pemerintah.

Demikian diungkapkan Assisten I Setda OKU Timur Dwi Suprianto didampingi Kasubag Humas Sribainun saat pertemuan dengan beberapa wartawan yang bertugas di Bumi Sebiduk Sehaluan pada Rabu (30/01/2019).

“Peranan media massa maupun wartawan sangat dibutuhkan untuk menyampaikan berita tentang kondisi pembangunan di suatu daerah,” jelasnya.

Jika tidak ada pemberitaan di media massa hasil pembangunan dan program pemerintah tentu tidak akan diketahui masyarakat. Sedangkan masyarakat membutuhkan informasi tentang program-program pemerintah yang sudah di jalankan.

“Dengan pemberitaan yang dikemas menggunakan bahasa yang bagus akan mempengaruhi pendapat masyarakat yang positif kepada pemerintah,katanya.

Sementara Ketua PWI OKU Timur, Edward Ferdinant SH menambahkan, pihaknya sangat menyambut baik langkah yang dilakukan Humas dan Protokol Setda OKU Timur untuk selektif dalam memberikan publikasi baik berupa advertorial maupun iklan-iklan lainnya.

“Jika itu memang aturan harus ditegakkan. Jika memang syarat tidak dipenuhi maka Humas dan Protokol wajib untuk menolaknya. Jangan sampai dikemudian hari menjadi temuan dan menjadi masalah karena persyaratan tidak terpenuhi,” ujarnya.