Antusias Masyarakat Sangat Tinggi Dalam Kegiatan TMMD – 102 KODIM 0403 OKU

wartarepublika.com – OKU Timur –  Jajaran TNI Kodim 0403/OKU saat ini sedang melaksanakan Giat pembangunan desa dalam program Tentara Manubggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Belimbing Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Jum’at (13 / 07 / 2018).

Dari mulai Pembukaan sampai saat ini Seluruh Elemen Masyarakat bersama sangat antusias  dan saling bekerjasama bergotong royong untuk mensukseskan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102 ini.

Kegiatan ini merupakan sebuah momen yang sangat spesial, indah dan tepat, guna menumbuhkan rasa cinta dan kasih sayang serta mengibarkan kemanunggalan TNI dan rakyat guna mewujudkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh, membangun karakter dan kemandirian bangsa.

Dengan adanya TMMD ini, diharapkan ekonomi masyarakat ikut mengalami peningkatan. Karena, jalur transportasi makin mudah dijangkau, dengan ada nya pembangunan jembatan penghubung antar desa dan tentunya program ini merupakan program yang mulia dan sangat bermanfaat terutama bagi pedesaan dan pedalaman.

Baca Juga :
Danrem 044 Garuda Dempo Pimpin langsung Upacara Penutupan TMMD 102

 


Seperti dikatakan Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, hendaknya giat ini semakin disebarluaskan di daerah-daerah lain yang belum merasakan sentuhan nya. Rakyat yang paling merasakan manfaat dari program TMMD ini dengan harapan dapat mengangkat keterpurukan warga dan memotivasinya untuk segera bangkit dan maju, karena persoalan minimnya sarana dan prasarana yang menjadi sebab kemajuan menjadi lambat.

“Jaga Kemanunggalan, aktifkan pemerataan pembangunan. Merupakan Salah satu cara yang dilakukan TNI guna membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan agar menyentuh sampai ke pelosok desa seperti program tentara Manunggal membangun desa. Manunggal dengan Rakyat TNI Kuat,” pungkasnya.

Baca Juga :
Satgaster Kodim Dandim 0403 / OKU Mengadakan Pameran ALUTSISTA

Sementara itu keakraban masyarakat dengan pihak aparat semakin terjalin dan sperti dikatankannya oleh Hasmin (47) masyarakat sekitar saat di wawancarai.

” kami sangat senang sekali dengan adanya kegiatan ini. Desa kami semakin ramai, dengan infrastruktur jalan mulai di perbaiki apa lagi dengan adanya sosialisasi E-KTP, Akte Kelahiran dan Turnamen bola volly. Tambah ramai desa kami tidak sepi lagi, bapak – bapak TNI nya juga humoris dan ramah kepada kami dan kedekatan kami semkain mendalam seperti layak nya kami adalah keluarga ,” ungkap Hasmin saat di wawancarai. (hdr)