AKP Jonson Tangkap Penjual Senjata Api Rakitan

OKU Timur, Wartarepublika.com – Seorang pelaku yang di duga hendak melakukan penjualan Senpira di Desa Kemuning Jaya Kecamatan Belitang II ditangkap anggota Polsek Belitang II. Penangkapan terhadap pelaku dipimpin langsung oleh Kapolsek Belitang II AKP Jonson, Jum’at (13/03) sekira pukul 19.00 WIB.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya didampingi Kapolsek Belitang II AKP Jonson melalui Kasubbag Humas Polres OKU Timur IPTU Yuli mengungkapkan, pada hari Kamis tanggal 12 Maret 2020, unit Reskrim Polsek Belitang II mendapatkan informasi dari masyarakat tentang akan adanya jual beli senjata api rakitan.

Baca Juga :
Dengan 262 Patung Jerami, FJSS Pecahkan Rekor Dunia

“Mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek Belitang II AKP Jonson bersama anggota melakukan pengintaian disekitar lokasi yang di duga akan dilakukan transaksi jual beli senpira tersebut pada hari Jum’at tanggal 13 Maret 2020 sekira pukul 19.30 WIB disebuah warung soto Desa Kemuning Jaya Kecamatan Belitang II . Benar saja, dilokasi pengintaian petugas mendapati seorang pria dengan ciri ciri yang sama dengan informasi yang didapat dari masyarakat,” ungkapnya.

AKP Jonson beserta anggotapun melakukan penggeledahan terhadap pria tersebut dan ditemukan sepucuk senjata api rakitan jenis revolver di tubuh pria tersebut.

Baca Juga :
Ruangan TU Disdukcapil OKU Timur Terbakar

“Tersangka bernama Rudini (33) warga Desa Raman Jaya Rt.02 Rw. 01 Kecamatan Belitang II. Saat ini tersangka telah di amankan di Polsek Belitang II beserta barang bukti berupa satu pucuk Senpira warna hitam beserta 4 amunisi dan satu buah senjata tajam,” pungkasnya. (Jeff)