OKU Timur, WR — Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah berkomitmen membangun OKU Timur dengan sebuah inovasi. Sebagai penegasannya meluncurkan Program 100 Hari Kerja, dengan melaunching Satu Desa Satu Satpol PP yang ditandai  dengan Apel Kesiapan Bersamaan Pelepasan Pelatihan Peningkatan SDM Anggota Damkar, di halaman Pemkab OKU Timur Senin pagi ( 29/03). 

Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah Saat Pimpin Apel Launching Satu Desa Satu Pol PP

Diawali Sambutan Kasat POL PP dan Pemadam Kebakaran Drs. Vikron Usman, M.M. mengatakan  rangkaian kegiatan pelaksanaan program kerja 100 hari kerja,  Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur sekaligus ”Launching Program Satu Desa SAtu Satpol-PP”  Sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati OKU Timur tentang satu desa satu Satpol PP. 

 

”Adapun anggota Pol PP yang akan di tugaskan dengan rincian nya di desa sebanyak 332 personil, terdiri 305 Desa Difinitif,  20  personil di Desa Persiapan,  dan 7  Anggota ditempatkan di Kelurahan.”  Beber Vikron. 

Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah Saat Me Ngecek Pasukan Anggota Pol PP Jelang Apel Dimulai

Selain itu, dikatakan Vikron bersaman kegiatan  tersebut, pelepasan Pplatihan kegiatan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia SDM Aparatur Pemadam kebakaran Diklat Damkar tingkat Satu secara In house. 

 

”Anggota Damkar tersebut sebanyak 60 orang yang akan dilakukan pelatihan selama 5 hari kerja, dimulai 29 Maret sampai 2 April mendatang.” pungkasnya. 

Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah Saat Cek Kesiapan Anggota Damkar Jelang Apel

Sementara Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah mengatakan program kegiatan satu desa dan satu Pol PP ini agar memberikan pelayanan yang lebih intensif kepada masyarakat dalam pelaksanaan urusan pemerintah wajib,  pelayanan dasar di bidang ketentraman serta perlindungan masyarakat. 

 

Baca Juga :   Berperan Dalam Pengembalian Kerugian Daerah, Bupati Berikan Penghargaan Kepada Kejari OKU Timur

”Ada beberapa hal yang tidak kalah penting menjadi perhatian oleh Satpol PP dan Pemadam Kebakaran agar mamperhatikan tingkat kesedaran masyarakat dalam mendukung upaya Pencegahan pengendalian disiplin tentang protokol kesehatan covid-19.”  Kata Bupati

Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah Saat Memberikan Penghargaan Kepada Perwakilan Anggota Sat Pol PP

Selain itu meningkatkan pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan dalam mengawal urusan ketentraman senantiasa memperhatikan aspek manusia serta citra dan wibawa penyelenggara pemerintahan. 

 

Selain itu, kepada anggota Damkar terus tingkatkan pengetahuan dan agar kemampuan khusus guna mewujudkan organisasi yang berkualitas dapat dipercayai oleh publik. 

 

”Terus tingkatkan kesigapan melalui pengetahuan kemampuan dan kekompakan dalam  penanggulangan bencana kebakaran dan penyelamatan di wilayah  OKU Timur,”Ucap Bupati.

Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah Saat Memberikan Penghargaan Kepada Perwakilang Anggota Damkar

Saya mengharapkan Satpol PP dan Damkar dapat berperan aktif dalam proses dan melindungi pembangunan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

 

”Oleh karena itu pada hari ini saya launching program 100 hari kerja saya,   dicanangkan  hari ini (29/3/2021) merupakan momentum yang sangat penting, dimana Satpol PP dan Pemadam Kebakaran tercermin dari tugas dan tanggung jawab bersama,” Ungkapnya. 

 

Baca Juga :   Kadiskominfo serahkan Penghargaan LPPL kepada Bupati

Kesempatan itu Bupati OKU Timur  sekaligus mengucapkan Selamat Ulang Tahun pada Pemadam Kebakaran atau Damkar Ke 102 Tahun, dan Selamat Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ke 71  Tahun , Selamat Ulang Tahun Satuan Perlindungan Masyarakat ke 59  Tahun. 

 

Apresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi dan penghargaan yang telah diraih selama ini di antaranya Penghargaan gubernur sumatera selatan kepada Satpol-PP dan Damkar  sebagai satpol PP, performance terbaik Tahun 2019. 

 

Serta Penghargaan Gubernur Sumatera Selatan untuk Bupati OKU Timur karena berhasil meraih Prestasi di Kategori Terbaik Kedua Pemadam Kebakaran di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2018 lalu. 

 

Selanjutnya, pada tahun 2020 Sat POLPP dan Damkar OKU Timur telah mendapat satu buah kendaraan mobil blank where dan motor bantuan dari Gubernur Sumatera Selatan. 

Bupati OKU Timur dan Wakil Bupati OKU Timur Foto Bersama

Prestasi dan capaian kerja yang telah diraih oleh Satpol PP dan Damkar untuk dapat dipertahankan serta lebih ditingkatkan lagi, Pungkasnya (ADV/JEFF).

Facebook Comments