700 KPM di OKUT Antri untuk Mendapatkan PKH

wartarepublika.com, OKU Timur – Dinas Kesejahteraan Sosial (Dinsos) Kabupaten OKU Timur memberi bantuan Non-Tunai Pendamping Keluarga Harapan (PKH) kepada 700 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di  , pada Selasa(03/07/2018), di Aula Kecamatan Martapura.

“Total 22 ribu KPM di OKU Timur yang akan mendapat penyaluran dana non tunai – PKH. Tapi hari ini baru 700 KPM,” ujar Kadinsos OKU Timur, Juwayriah melalui Ketua Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH), Dirga Karenza

Antrian panjang keluarga penerima manfaat PKH yang didominasi kaum ibu terjadi hingga halaman depan kantor Kecamatan Martapura. Setiap KPM mendapat bantuan Rp500 ribu per tiga bulan.

Untuk penyaluran akan dilakukan secara bertahap dan dilakukan di tiga cabang Bank Mandiri Martapura, Gumawang, Kecamatan Belitang dan Purwodadi Kecamatan Belitang Mulya.

Ini merupakan pencairan tahap kedua, sebelumnya juga sudah dilakukan pencairan tahap pertama.”Dengan program ini kita harapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Sementara Suharno salah satu warga penerima PKH mengatakan, dengan adanya program ini sangat membantu masyarakat terutama yang membutuhkan. Karena dana itu sangat dibutuhkan untuk mememuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kita sangat berterimakasih dengan pemerintah yang sudah memberikan bantuan kepada kami warga yang tidak mampu,” imbuhnya.