45 Warga Binaan Pemasyrakatan Rutan Cabang Martapura Ikuti Program Paket A.B dan C

WARTAREPUBLIKA.COM, OKU TIMUR – Sebanyak 45 Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Cabang Martapura mengelar proses belajar mengajar, kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas pendidikan OKU Timur selama dua hari dalam Seminggu ya itu hari Senin dan Rabu Untuk menujang Progaram paket.

” Program didik warga binaan pemasyarakatan rutin di adakan Senin 04/03/2019 di Cabang Rutan Martapura kecamatan martapura Kabupaten OKU Timur.

” Royhan Al Faisal AMd.IPS,SH. MH. melalui kasubag Pelayanan Tahanan dan pengolahan Oktomi mengatakan Proses belajar mengajar melalui program kejar paket rutan cabang Martapura bekerja sama dengan pendidikan dan kebudayaan, Ujar nya.

“Ini merupakan sinergitas antara dinas pendidikan OKU Timur & rutan Martapura, Kegiatan ini walau hanya dua hari dalam seminggu materi pelajar sama dengan materi sekolah umunya,Ungkap nya.

” Tenaga pengajar untuk warga binaan dari Sanggar Kegiatan Belajar (SKB)

” Lanjut pak Rayhan, Warga binaan pemasyarakatan yang putus sekolah tetapi sedang menjalani proses hukum dengan program ini warga saya bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, katanya.

” Saya berharap apabila nanti proses hukum Selesai atau bebas warga saya akan bisa melanjutkan jenjang nya, Tutup nya.

” Sementara Pengurus SKB OKU Timur Ratna Sari mengatakan tujuan kita melalui program ini untuk meningkatkan pendidikan meskipun pernah putus sekolah.

” materi pelajaran dan soal ujian sama dengan sekolah umum Paket A setara dengan tingkat SD, paket B sama dengan SMP, paket C setara SMA, Jika sudah lulus paket A bisa melanjutkan kepaket B yang lulus paket C bisa melanjutkan kuliah.

” Sekarang untuk ijazah paket sudah disetarakan dengan ijazah sekolah umum bisa untuk kerja dan melanjutkan kuliah bagi yang Sudah lulus paket C” Kata nya.(JEFF)