27 Pelajar OKU Timur Mengikuti Olympiade Sains Tingkat Provinsi

WARTAREPUBLIKA.COM, OKU TIMUR –  Olympiade Sains Tingkat Provinsi yang akan berlansung di ikuti seluruh kabupaten yang ada di Provinsi Sumtera Selatan Perlombaan Olympiade Sains tingkat Sekolah Menangah Atas (SMA), Olympiade Sains akan di ikuti sebanyak 459 orang dari 17 kabupaten yang ada di Sumatera Selatan, yang akan berlangsung di SMA Negeri 1 Palembang.

“Sebanyak 27 Pelajar SMA telah bertolak menuju ke Palembang dengan di kawal oleh guru Pendampingnya mereka merupakan pelajar yang menjadi Juara 1.2.3. Sekabupaten OKU Timur yang lalu, Dari 27 pelajar yang mengikuti per lombaan Olympiade Sains terbanyak dari SMA N 1 belitang berjumlah 10 orang dan menjadi juara umum tingkat Kabupaten OKU Timur, Untuk tingkat Provinsi hanya di ambil juara satu dari setiap cabang cabang Olympiade Sains sembilan cabang yang di adakan diantaranya Biologi, kimia, fisika, ekonomi, astronomi kebumian, Inggris MTK yang dilaksanakan hari Rabu pukul 08.00 WIB 10/04/2019 Di Palembang Sumetera Selatan.

” H.Prioyitno.Spd, MM, sebagai Ketua Musyawarah kepala kerja Sekolah (MKKS) Kita berharap dengan perjuangan dan kebersamaan anak – anak kita bisa ketingkat Nasional, walau kita tau harus penuh ketekunan sebagai dasar utama karena semangat belajar anak-anak kota lebih satu tingkat belajarnya di banding kan dengan anak – anak kita, “jelasnya.

 

“Untuk menghadapi Perlombaan Olympiade Sains kita sudah mem persiapkan selama tiga bulan disekolah masing masing tapi tidak TC khusus hanya di bantu dengan guru pendamping, untuk bersaing di tingkat Sekolah menengah atas negeri kita bisa bersaing dan sejajar dengan sekolah yang berada di kota tapi saingan yang terberat adalah sekolah swasta seperti Sekolah kumbang dan Sekolah News Global, “ungkapnya.

” Lanjutnya Di Tahun 2016 siswa SMA N 1 OKU Timur pernah sampai tingkat Nasional ke Riau bernama Gymnastiar jurusan Geograpi, setidaknya dengan kemampuan kita walau terbatas pernah tembus tingkat Nasional, walau kita tau saat ini ingin bisa ke tingkat yang Nasional harus berjuang berat, rajin, kutu buku dan Doa, “jelasnya.

 

” Semoga tahun ini anak anak kita tidak hanya di tingkat provinsi saja tapi ada satu atau dua orang yang bisa menjadi tingkat Nasional menuju Manado, Tutup nya.