11 Serdik Sespimmen Polri Dikreg RI, Lakukan KKL di Pemkab OKU Timur

wartarepubliak.com, OKU Timur  Sebanyak 11 Peserta Didik (Serdik) Sespimmen Polri Dikreg ke – 58 Tahun 2018 berkunjung ke wilayah Kabupaten OKU Timur untuk bertatap Muka serta Wawancara untuk Mendapatkan berbagai informasi seputar keamanan menjelang Pileg dan Pilpres tahun 2019. acara yg berlangsung di Aula Bina Praja II, Senin (17/08/2018), sekiranya pukul 10.00 Wib.

Acara diihadiri oleh Bupati Oku Timur HM. Kholid Mawardi, Ssos.,Msi bersama seluruh OPD serta Camat Martapura.

Bupati OKU Timur HM. Kholid Mawardi dalam sambutannya Mengatakan,” Jumlah DPT Pemilu tahu  2019 sudah ditetapkan dari 312 Desa yang berasal dari 2.174 TPS dengan ini siap mengikuti Pileg dan Pilpres 2019,” Ungkapnya.

Baca Juga :
Awak Media Keluhkan Ketatnya Aturan Saat akan Menghadap Bupati OKU Timur

Kompol Galih Indra Giri selaku perwakilan dari Sespimmen Polri Bandung Jawa barat menegaskan, dirinya Melakukan Kuliah Kerja Lapangan atau yang disebut KKL untuk melihat proses kegiatan – kegiatan apa saja yang dilakukan Polres OKU Timur,” Kami melakukan KKL ini untuk melihat proses dari sisi Pembinaan dan Operasional terkait dengan Pengamanan Pemilu 2019,” Ucapnya.

“Khususnya Pembinaan yang dilakukan oleh Kapolres Oku Timur Mengenai Kerjasama yang eksternal dengan Pemerintah Daerah Maupun Kerjasama dengan Instansi terkait,” Tambahnya.

Baca Juga :
BKPSDM OKU Timur Tes Swab Seluruh Staf dan Tutup Layanan Kepegawaian Secara Langsung

Tujuan dari Pembinaan sendiri untuk memberikan Masukan,bukan untuk mencari kesalahan melainkan memberi saran bagaimana mengenai hal-hal yang negatif menjadi hal-hal yang positif sedangkan yang positif bisa lebih meningkat ke hal yang lebih baik lagi.

“Kegiatan ini akalan berlangsung selama 5 hari yang diikuti oleh 11 Peserta Didik Sespimmen yang terdiri dari 2 orang dari Timur Leste, 3 serdik dari Manca Negara dan 1 dari Singapura, serta 1 dari kelompok belajar Timur Leste,” Pungkasnya. (My)